Saturday, December 24, 2016

Kabar Duka, Cyanogen Bakal Berhenti Beroperasi Mulai Akhir Bulan Ini


Kabar duka bagi para penggemar custom ROM Android; Cyanogen selaku pemilik CyanogenMod secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka tak lagi beroperasi mulai akhir tahun ini, alias tepat tanggal 31 Desember 2016. Sebagai bagian proses tersebut, Cyanogen bakal mematikan layanan mereka secara bertahap, dan proses pengembangan build nightly yang rutin ditunggu para penggemar juga bakal dihentikan mulai tanggal tersebut.
Untuk ROM CyanogenMod yang dulu sempat menjadi custom ROM dengan basis pengguna terbesar di dunia, ROM tersebut bakal tetap dipertahankan dan dikembangkan oleh pihak komunitas, dan masih akan tetap bisa bertahan selama ada pihak pengembang yang mau melanjutkan pengembangannya sebagai proyek pribadi. Source code ROM CyanogenMod masih akan bisa diakses oleh siapapun yang ingin mengutak-atiknya.
Tidak ada penjelasan lebih jauh tentang mengapa Cyanogen tiba-tiba berhenti beroperasi, dan pengumuman di halaman web resmi mereka juga cuma sebatas mengumumkan keputusan untuk berhenti beroperasi saja. Desas-desus tentang kondisi Cyanogen sudah mulai muncul beberapa bulan yang lalu, dimana Cyanogen dikabarkan melakukan PHK terhadap 30 karyawannya. CEO Cyanogen sempat menyangkal kalau perusahaannya dalam kondisi bahaya, namun kemudian beredar kabar kalau Cyanogen telah menggelembungkan jumlah aktif pengguna bulanan demi mengamankan dana investor yang menyokong operasional perusahaan.
Dugaan tentang kondisi Cyanogen memang betul-betul parah kembali menguat setelah Steve Kondik selaku salah satu pendiri Cyanogen memutuskan untuk mundur dari perusahaan pada awal Desember kemarin.

0 komentar:

Post a Comment

Lazada

http://ho.lazada.co.id/SHXyW1

Sample Text

Powered by Blogger.

Featured Post

Download FIFA 14 Game v 1.3.6 Full unlocked Apk + Obb Data

FIFA 14 Game v1.3.6 Mode Apk + Data Download FIFA 14 Game one of the most popular FIFA soccer game series that, despite the release of ...

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Search This Blog

Subscribe

Blogger templates

Web hosting

Blogroll

Recent Posts

Hi it's my first time to make blog. And to be blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Translate

Lazada

Like us on Facebook

Pasang iklan disini

Lazada

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget