Pergantian tahun memang sudah tidak lama lagi, tahun 2017 akan segera datang dan juga tahun 2016 akan segera kita tinggalkan. Mengenai hal berikut, semakin dekat dan jelang tahun 2017 ini peluncuran Smartphone flagship dan Samsung juga semakin mendekati jadwalnya. Kabar yang memang sudah beredar saat ini mengenai Samsung Galaxy S8 yang memang kabarnya sudah banyak bermunculan.

Dimana kabar mengenai Samsung Galaxy S8 tersebut dikatakan jika Galaxy S8  tidak akan tersedia dalam varian layar yang datar, maksudnya adalah semua model akan menggunakan metode layar lengkung. Kendati demikian, Samsung masih akan meluncurkannya dalam dua varian, yakni Galaxy S8 standar dan Galaxy S8 Plus. Hal tersebut dapat dikatakan mirip dengan strategi yang dilakukan Apple, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.


Kabarnya memang bocoran mengenai varian “Plus” dari Samsung Galaxy S8 sudah mulai bermunculan, salah satunya ialah media yang berasal dari Korea Selatan, yaitu MK News yang mengatakan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan layar selebar 6 inci. Sedangkan yang model satunya lagi, model standar masih menggunakan layar 5 inci.

Karena kedua model dari Samsung Galaxy S8 sama-sama menggunakan model layar lengkung, maka embel-embel “Edge” sudah tidak diperlukan lagi dan lebih tepat menggunakan tambahan nama “Plus” mengingat ukuran dari salah satunya lebih besar. Menariknya lagi, kedua varian yang akan dikeluarkan oleh Samsung Galaxy S8 ialah keduanya akan menggunakan resolusi QHD yang dapat menampilkan gambar dari kedua varian smartphone tersebut dengan gambar yang sangat tajam. Berikut gambaran sebuah video dari Samsung Galaxy S8


Meski menggunakan layar 6 inci, dikatakan jika varian Plus berukuran tidak jauh berbeda dengan produk Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki layar sebesar 5,7 inci. Hal tersebut dapat dimungkinkan karena panel layar yang digunakan tidak menyisakan banyak bezel, sehingga rasio layar ke bodi mencapai hingga 90%. Selain itu, kabarnya Samsung juga akan melepas jack audio 3.5mm sama seperti yang dilakukan oleh Apple pada duo iPhone 7.

Terlebihnya lagi, keduanya juga kerap dikabarkan akan menggunakan senso fingerprint ultrasonic yang akan dipasang di bawah kaca layar utama smartphone ini. Namun, ada juga yang menggunakan bahwa fingerprint tersebut akan diletakan di belakang layar, guna memaksimalkan penggunaan layar yang mendominasi bagian depan smartphone.