Friday, December 23, 2016

Sebuah pesawat penumpang Libya yang membawa 118 orang dibajak dan dipaksa mendarat di Malta, Jumat (23/12). Maskapai Afriqiyah Airways yang mengoperasikan pesawat Airbus A320 itu telah mengonfirmasi.
Media lokal melaporkan pembajak berjumlah dua orang. Mereka mengancam meledakkan pesawat. Perdana Menteri Malta, Joseph Muscat mengatakan, pasukan keamanan dalam posisi waspada.
Bandara Internasional Malta mengonfirmasi di akun Twitter-nya bahwa ada insiden ilegal di bandara. Tim darurat telah dikerahkan. Sejumlah penerbangan ke Malta telah dialihkan ke pulau Sicily, Italia.

Fotografer Reuters yang berada di Malta, Darrin Zammit Lupi mengatakan pada BBC, bandara dipenuhi tentara dan kendaraan pasukan keamanan. Tidak jelas bagaimana kondisi penumpang dan motif pembajak.
Menurut Times of Malta, pesawat seharusnya melayani penerbangan domestik dari Sebha ke Tripoli. Pembajak mengklaim memiliki granat tangan. Total penumpang berjumlah 111 penumpang, terdiri dari 82 pria, 28 perempuan dan seorang bayi. Kru pesawat berjumlah tujuh orang. Pesawat mendarat di Malta pada 11.32 pagi waktu setempat.
Pada 12.13, mesin pesawat masih menyala. Pasukan keamanan mengelilingi pesawat dari kejauhan. Tidak ada seorang pun yang mendekati atau keluar dari pesawat.
Pembajak mengklaim diri sebagai anggota kelompok pro-Gaddafi, Al Fatah Al Gadida. Mereka mengatakan bersedia membebaskan penumpang jika permintaan mereka dikabulkan.
Masih belum jelas apa yang mereka minta. Media internasional melaporkan menteri transportasi Libya sedang bernegosiasi dengan para pembajak.
Ini adalah kasus pembajakan pertama sejak 1985 di Malta. Saat itu EgyptAir Boeing 737 dialihkan ke sana. Insiden ini menewaskan 62 orang saat komando Mesir memaksa menggerebek pesawat. Hanya satu dari tiga pembajak yang ditangkap hidup-hidup.

0 komentar:

Post a Comment

Lazada

http://ho.lazada.co.id/SHXyW1

Sample Text

Powered by Blogger.

Featured Post

Download FIFA 14 Game v 1.3.6 Full unlocked Apk + Obb Data

FIFA 14 Game v1.3.6 Mode Apk + Data Download FIFA 14 Game one of the most popular FIFA soccer game series that, despite the release of ...

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Search This Blog

Subscribe

Blogger templates

Web hosting

Blogroll

Recent Posts

Hi it's my first time to make blog. And to be blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Translate

Lazada

Like us on Facebook

Pasang iklan disini

Lazada

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget