Friday, December 23, 2016

Perangi Muslim, Alasan ISIS Bakar Hidup-hidup 2 Tentara Turki


Militan ISIS menunjukkan dua tentara Turki dibakar hidup-hidup. Video eksekusi ini dirilis kelompok radikal tersebut semalam (22/12/2016). Foto / Russia Today

ALEPPO - Kelompok ISIS atau Islamic State telah merilis video yang menunjukkan dua tentara Turki yang mereka tangkap di Suriah, dibakar hidup-hidup. Kelompok itu berlasan, esekusi secara kejam itu dilakukan karena Turki terlibat dalam perang melawan Muslim di Suriah.
Dua tentara Turki dibakar hidu-hidup oleh militan ISIS di wilayah Aleppo, Suriah. Video eksekusi yang dirilis kelompok radikal ini diberi judul “The Cross Shield”. Video berdurasi 19 menit tersebut dirilis ISIS Kamis malam.
Sebelum dieksekusi bakar, kedua pria tentara Turki tampil berbicara di depan kamera dengan mengaku sebagai anggota Organisasi Intelijen Turki Gendarmerie.
Baca:
Via Video, ISIS Pamer Bakar Hidup-hidup Dua Tentara Turki
Dalam video, algojo kelompok ISIS menuduh pemerintah Turki dan Presiden Recep Tayyip Erdogan melakukan “pembakaran terhadap Muslim”. Eksekusi kedua tentara Turki itu mereka klaim sebagai balas dendam atas tuduhan tersebut.
Eksekusi seperti ini pernah dilakukan kelompok ISIS terhadap pilot jet tempur Yordania Letnan Muath al-Kaseasbeh pada tahun 2015. Berwenang Yordania kala itu mencoba untuk menegosiasikan pertukaran pilot dengan dua terpidana teroris. Tapi, negosiasi rusak dan ISIS membakar hidup-hidup pilot tersebut.
Pemerintah Turki hingga Jumat (23/12/2016) belum mengomentari nasib kedua tentaranya yang dieksekusi ISIS. Tapi, pihak berwenang Turki bertindak cepat dengan memblokir akses Twitter, Facebook dan YouTube sesaat setelah video eksekusi dua tentara Ankara itu dirilis ISIS.
Turki secara resmi meluncurkan operasi militer di wilayah Suriah sejak 24 Agustus lalu dengan nama “Euphrates Shield”. Operasi militer itu diklaim Turki untuk memerangi ISIS dan pasukan Kurdi di sepanjang perbatasan Suriah-Turki.
Turkey Blocks, sebuah website yang berusaha untuk mengidentifikasi dan memvalidasi laporan kejadian sensor massal internet melaporkan bahwa pengguna internet di Turki memang memiliki masalah mengakses tiga situs media sosial setelah video eksekusi dua tentara Turki dirilis ISIS.
”Blok masing-masing tampaknya dilaksanakan di tingkat ISP, dengan masing-masing penyedia menerapkan kontrol sendiri, maka beberapa pengguna mungkin bepartly atau sepenuhnya tidak terpengaruh,” tulis situs itu, seperti dikutip Al Jazeera, Jumat (23/12/2016).
”Pemadaman ini yang kedua dalam seminggu, dengan pemadaman yang serupa menyusul pembunuhan duta besar Rusia untuk Turki,” lanjut laporan situs itu.

0 komentar:

Post a Comment

Lazada

http://ho.lazada.co.id/SHXyW1

Sample Text

Powered by Blogger.

Featured Post

Download FIFA 14 Game v 1.3.6 Full unlocked Apk + Obb Data

FIFA 14 Game v1.3.6 Mode Apk + Data Download FIFA 14 Game one of the most popular FIFA soccer game series that, despite the release of ...

Subscribe Via Email

Subscribe to our newsletter to get the latest updates to your inbox. ;-)

Your email address is safe with us!

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Search This Blog

Subscribe

Blogger templates

Web hosting

Blogroll

Recent Posts

Hi it's my first time to make blog. And to be blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Translate

Lazada

Like us on Facebook

Pasang iklan disini

Lazada

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget